Pages

Sunday, April 15, 2012

Belajar Tanpa Batas

Back ke bahasa Indonesia lagi. Sedang malas mikir soalnya pakai bahasa Inggris hahahaha!
Memang ya benar kata pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, lahir dari keluarga kuliner, seniman dan guru sedikit banyak pasti kena jatahnya dan untuk itu aku bersyukur..... Untunglah! aku lahir dalam keluarga seperti ini meskipun nggak kaya dan kadang2 mesti putar otak nyari uang *uda kayak mak2 aja nih* tapi bersyukur diberikan banyak kemampuan dan talenta (dan harus diasah!).

Sejak dari bocah emang uda suka banget yang namanya makanan, klo kata nyokap sih "pinter makan" makanya sampai sekarang pun susah diet *sigh* tetapi gak cuma suka makan aja dari dulu aku suka masak tapi gak suka buat kue. Soalnya bikin kue itu lebih sulit harus sabar dan teliti, sedangkan kalau masak feeling lebih bisa jalan.... mama ku seneng banget buat kue daripada makanan, tetapi entah kualat atau ketepa sekarang aku cinta banget lho sama baking :). Pertama kali masak itu smp kelas 1 masakan pertama bikin tumis kangkung wuihh pede banget deh pas nyium aroma harum si bawang putih yang bergolak dalam minyak panas hahahah hasilnya enak dan makan sama2 dengan seorang teman..... sejak itu kangkung tumis adalah andalanku hingga saat smu pernah ada acara masak2 masal gitu deh dalam kelompok2 dengan pedenya bikin tumis kangkung dan sudah berharap akan dapat hasil yang bagus. Tapi ternyata takdir berkata lain antara masak sedikit sama banyak itu beda dan alhasil hasilnya layu banget deh tuh kangkung >.< oh no!

Tapi gak pernah kapok buat masak hahahah sampai sekarang seneng deh klo masak2in buat keluarga dan teman2 mulai dari masakan chinese, jepang, korea hingga yang kerenan dikit deh Prancis gitu.... tapi anehnya kok kurang pinter ya masak indonesia kecuali rujak dan pempek hahahahhaha *gimana nih!*

Soal dunia baking punya kisah lebih unik lagi pertama kali baking itu waktu jaman smu dan hasilnya luar biasa pingin nangis!Karna rasa penasaran "kok gue gak bisa buat kue sih?!" jadilah mencoba buat kue sponge cake *standart banget...* saat nyokap lagi tidur, dengan mengharapkan hasil nya akan bagus si nyokap surprise. Nah jadilah sebuah kesalahan dalam membaca resep disitu dikatakan telur 12 buah TAPI kuningnya 6 dan sisanya seluruh telur (klo gak salah ya... uda lupa resep yg dibaca waktu itu) cuma akhirnya aku malah mikir telor 12 jadilah telor yang hampir satu kilo itu dipake semua dan dengan pedenya buat itu kue pas lagi di oven bau telur yang sangat kuat menguar hingga ke kamar nyokap dan si nyokap bangun dan benar2 surprise karna pakai telor sebanyak itu. Hasilnya aku namakan Egg Cake hahahah si kue telor bencana itu.... sejak itu takut baking.... tapi ketika kuliah ambil hotel dan ada pelajaran baking, cukup enjoy juga meski belom cinta2 amat seperti sekarang.

Tiramisu yang aku buat satu minggu yang lalu, habis dalam waktu dua hari padahal bikin satu loyang :) *senangnya*
Akhirnya sekarang dengan sedikit penyesalan kenapa gak dari dulu gitu kan pinter di baking hahahaha sekarang pingin sekali mengasah diri di bidang pastry dan pinginnya sih bisa pergi sekolah lagi di Jepang. Kenapa Jepang? meski sebenarnya paling oke itu ke Prancis tetapi Jepang memiliki keunggulan di "Improvisasi dan development" yang baik sekali. Jadi karna sudah bisa pingin lebih mengasah diri :) cuma UUD (ujung2nya duit) belum punya uang untuk bisa sekolah pastry di sana dan harganya mahal sekali dibutuhkan sekitar 200 juta -an untuk 1 tahun (itu sekolahnya aja) tapi meski begitu sekarang ini tetap semangat cari uang untuk bisa sekolah lagi.... meski nanti usia tidak lagi muda tapi belajar itu tak kenal usia, gender maupun status... jadi GAMBARE!

No comments:

Post a Comment